Disporseni Universitas Terbuka Wilayah Barat di Bandar Lampung

Wed, 09/05/2012 (All day)

Jakarta -- Universitas Terbuka (UT) akan menggelar Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) untuk mahasiswa UT wilayah barat di Bandar Lampung. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan dari tanggal 6 hingga 9 September 2012. Gubernur Lampung Sjachroedin ZP akan membuka kegiatan yang diikuti sepuluh unit program belajar jarak jauh  (UPBJJ)  UT tersebut.

Peserta Disporseni ini berasal dari UPBJJ-UT Banda Aceh, Medan, Batam, Padang, Pekan Baru, Jambi, Palembang, Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung sebagai tuan rumah. Jumlah peserta sebesar 550 orang mahasiswa. Peserta dari 10 UPBJJ-UT tersebut akan bertanding dalam 11 cabang olahraga/lomba yaitu futsal, bulutangkis, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, catur, poco-poco, tari kreasi, menyanyi solo, cerdas cermah, dan pewarta.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyalurkan bakat, minat, dan kegemaran mahasiswa UT, ujar Rektor UT Tian Belawati di Jakarta kemarin. "Selain itu juga ajang bersosialisasi dengan mahasiswa UT daerah lain," ujarnya menambahkan. Pembukaan Disporseni ini akan digelar pada hari Kamis 6 September 2012, di Lapangan Merah, Saburai-Enggal Bandar Lampung. (NW)