Kabupaten PALI Sumatera Selatan Canangkan Gerakan UN Jujur  21 Maret 2017  ← Back

PALI-Sumsel, Kemendikbud --- Pelaksanaan Ujian Nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo, bersama perwakilan 200 siswa dan guru mencanangkan Gerakan Ujian Nasional (UN) Jujur di Kabupaten Pali. Pencanangan tersebut disampaikan dihadapan ribuan siswa, dan disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

“Kami pelajar kebanggan Sumatera Selatan menyatakan siap ujian jujur,” demikian disuarakan oleh Bupati Pali bersama perwakilan 200 siswa dan guru, serta diikuti oleh ribuan siswa yang hadir dalam pencanangan tersebut di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kabupate Pali, Senin (20-03-2017).

Pada kesempatan ini, Mendikbud menyapaikan pesan agar para siswa dapat konsisten melaksanakan ujian nasional dengan jujur. “Kepala sekolah dan guru dapat membantu dalam pelaksanaan ujian nasional secara jujur. Jika kejujuran ditanamkan sejak dibangku sekolah, maka dapat menghasilkan generasi yang gemilang, dan menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju dan disegani bangsa lain,” imbau Mendikbud.

Usai menyaksikan pencanangan tersebut, Mendikbud meninjau pelaksanaan simulasi ketiga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut. Pelaksanaan simulasi diikuti oleh 64 siswa dari SMP Negeri 1 Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan.

Sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (POS), UN akan diselenggarakan pada tanggal 10 sampai dengan 13 April 2017 untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), dan tanggal 2 sampai dengan 8 Mei untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan menyelenggarakan UN lebih awal pada tanggal 3 sampai dengan 6 April 2017. *

PALI-Sumsel, Senin 20 Maret 2017
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Laman: www.kemdikbud.go.id
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 6019 kali