Raker Perdana dengan Komisi X DPR, Mendikbud Akan Bahas Renstra  21 Januari 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Rapat kerja perdana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan berlangsung hari ini, Rabu, (21/01/2015). Dalam raker perdana itu, terdapat banyak hal yang akan menjadi pembahasan Mendikbud dengan Komisi X DPR yang membawahi bidang pendidikan.

Beberapa hal yang akan dibahas antara lain rancangan renstra Kemendikbud 2015-2019. Selain itu akan dibahas juga  tindak lanjut ikhtisar hasil pemeriksaan semester-I BPK RI Tahun 2014, dan pembahasan tentang evaluasi implementasi Kurikulum 2013, ujian nasional, bantuan siswa miskin (BSM) dan kartu indonesia pintar (KIP). 

Raker juga akan membahas pemisahan Ditjen Pendidikan Tinggi dari Kemendikbud. Dalam Kabinet Kerja, Ditjen Pendidikan Tinggi yang sebelumnya berada di bawah Kemendikbud dipisahkan ke Kementerian Ristek-Dikti. 

Sedangkan terkait dengan produk hukum, ada dua rancangan undang-undang (RUU) yang akan dibahas, yaitu RUU Kebudayaan dan RUU Sistem Perbukuan. (Desliana Maulipaksi)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 812 kali