Dosen Perguruan Tinggi Sambut Baik Sistem Pelacakan Mandiri PAK  05 Maret 2021  ← Back



Jakarta, Kemendikbud -- Sistem Pelacakan Mandiri Penilaian Angka Kredit (Selancar PAK) telah resmi diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pada Jumat lalu (5/3/2021). Sejumlah dosen perguruan tinggi menyambut baik hadirnya sistem tersebut. Para dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di berbagai daerah di Indonesia ini menyatakan Selancar PAK mampu membantu dan mempermudah dalam mengurus pangkat akademik, khususnya selama bekerja di rumah pada masa pandemi ini.
 
Iskandar, Dosen Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong menyatakan antuasiasmenya terhadap Selancar PAK. Ia menilai kemudahaan penggunaan dan manfaat pada sistem ini. “Aplikasi ini ternyata sangat mudah, praktis, aman dan menghemat waktu dalam mengurus pangkat akademik.” ujar Iskandar.
 
Senada dengan Iskandar, Dosen Institut Agama Islam Negeri Palopo Baderiah menyampaikan  perasaan yang didapat setelah memanfaatkan Selancar PAK untuk melacak perkembangan penilaian angka kreditnya. “Dengan aplikasi tracking PAK, dosen lebih termotivasi untuk berkarir.” Tutur Baderiah.
 
Pada kesempatan yang sama, dosen asal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, M. Fitra Zambak, mengekspresikan pengalaman menggunakan aplikasi tersebut dalam sebuah pantun. “Anak petani tiba di Deli, menanam padi hingga pagi. PAK Dikti siap melayani, membantu dosen sepenuh hati,” tuturnya pada siaran langsung peluncuran Selancar PAK secara daring.
 
Dosen asal Universitas Diponegoro, Suharnomo, optimistis aplikasi Selancar PAK mampu memberikan informasi yang dibutuhkan secara akurat dan dilacak dari berbagai tempat. “Tracking Mandiri PAK keren banget!” ujar Suharmono antusias. (Caroline Brenda/Prani Pramudita).
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2898 kali