Kemendikbudristek Berikan Penghargaan Kepada Pegawai Berprestasi  18 April 2022  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek --- Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi. Penghargaan Pegawai Berprestasi tahun 2020 diikuti oleh perwakilan unit kerja di Kemendikbudristek. Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud implementasi amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 30 tahun 2018.
 
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti memberikan apresiasi semua unit kerja yang telah berpartisipasi mengirimkan perwakilan dalam seleksi pegawai beprestasi. “Selamat untuk pegawai yang telah ditetapkan berprestasi. Semoga di kesempatan mendatang akan banyak pegawai-pegawai muda yang berlomba-lomba untuk menunjukkan prestasi membanggakan,” ujarnya pada acara Penghargaan Pegawai Berprestasi Tahun 2020, Senin (18/4) secara luring terbatas.
 
Suharti mengatakan, melalui penghargaan yang telah diberikan dapat meningkatkan produktivitas kerja. “Dengan terpilihnya ibu dan bapak sebagai peringkat I,I, dan III kami menitipkan harapan untuk terus berkarya dan memberi makna bagi bangsa dan negara,” pesan Sesjen.
 
Senada dengan Sesjen Suharti, Kepala Biro SDM, Dyah Ismayanti turut menyampaikan mekanisme pemilihan pegawai berprestasi. “Mekanisme pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi di lingkungan Kemendikbudristek telah dimulai sejak tahun 2020 yang lalu berdasarkan prinsip legalitas, obyektivitas dan keterbukaan,” tuturnya.
 
Selain itu kepada para pegawai yang mendapatkan penghargaan, Dyah berpesan  kiranya pengabdian, dedikasi, serta totalitas dalam bekerja akan semakin lebih baik. “Semoga penghargaan tersebut dapat mendorong terbentuknya perilaku yang baik pada lingkungan bekerja tempat ibu dan bapak mengabdi,” jelasnya.
 
Berikut adalah nama pegawai beprestasi terpilih dalam Ajang Penghargaan kepada Pegawai Beprestasi Tahun 2022. (1) Peringkat 1 diraih oleh Pembina Utama Muda/Lektor Kepala pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Surabaya, Yuliani, (2) Peringkat 2 diraih oleh Pembina/Lektor Kepala/Dekan Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo, Ali Bain, (3) Peringkat 3 diraih oleh Pembina Utama Muda/Guru Besar/Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, Rusdiansyah.
 
Sebagai bentuk apresiasi, Kemendikbudristek memberikan penghargaan berupa piagam dan logam mulia yang masing-masing besarannya sudah ditetapkan dalam Keputusan Mendikbudristek.
 
Sebagai penutup acara, testimoni singkat mewakili para pemenang disampaikan oleh Yuliani. “Mewakili para pemenang, kami merasa terharu atas penghargaan akrena kami bekerja tanpa mengharapkan adanya imbalan. Namun, pengharagaan ini menjadi bukti bahwasanya Kemendikbudristek menghargai upaya hasik kerja kami. Kiranya penghargaan ini dapat menjadi semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami,” pungkasnya. (Andrew Fangidae/Seno Hartono)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1633 kali