Kemendikbudristek Raih Penghargaan UPZ Baznas 2022  01 November 2022  ← Back



Jakarta, Kemendikbudristek – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menerima penghargaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian dengan pengumpulan Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) terbaik dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tahun 2022. Penghargaan diserahkan di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional Unit Pengumpul Zakat BAZNAS RI di Jakarta, (26/10).
 
UPZ Kemendikbudristek merupakan salah satu Unit Pengumpul Zakat yang ikut berpartisipasi aktif dalam hal pengumpulan zakat yang berasal dari penghasilan pegawainya.
 
“Total dana zakat yang terkumpul pada Kemendikbudristek per September 2022 adalah Rp 389.334.646,-. Berdasarkan data tersebut, Kemendikbudristek mendapatkan penghargaan dari BAZNAS untuk kategori UPZ Kementerian dengan pengumpulan ZIS terbaik Tahun 2022,” ungkap Kepala Biro Umum Pengadaan Barang dan Jasa Kemendikbudristek Triyantoro di Jakarta, (1/11).
 
Pengumpulan dana zakat tersebut merupakan hasil kinerja Kemendikbudristek secara keseluruhan. Untuk itu Biro Umum dan PBJ menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai Kemendikbudristek yang telah menyalurkan dana Zakat melalui UPZ BAZNAS Kemendikbudristek.
 
Triyantoro menambahkan bahwa salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT ialah membayar zakat serta tujuan pembayaran zakat sangatlah jelas sebagaimana yang tertulis pada Al Qur’an. “Terlebih pada saat sekarang ini dimana hampir seluruh lapisan masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19, zakat memiliki peran yang besar dalam memulihkan perekonomian umat yang mana dana zakat dapat dijadikan salah satu instrumen mensejahterakan masyarakat,” ucap Triyantoro
 
Selepas meraih penghargaan tersebut, Triyantoro selaku Ketua UPZ BAZNAS Kemendikbudristek berharap kiranya menjadi pemantik Kemendikbudristek dapat memberi kontribusi lebih baik lagi. “Kami berharap UPZ Kemendikbudristek dapat terus berkontribusi dalam pemberdayaan umat melalui pengumpulan zakat,” pungkas Triyantoro. (Andrew Fangidae)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1770 kali