Kemendikbud Berikan Bimbingan Teknis Program Penguatan Pendidikan Karakter Kepada Guru dan Pengawas   ( 18 September 2017, Dilihat 6597 kali . )
Dalam rangka menyukseskan implementasi program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada guru dan kepala sekolah se-Indonesia. Melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Direktorat PTK Dikdasmen), bimtek tersebut dilakukan di 14 region.
 

Kepolisian Republik Indonesia Dukung Program Penguatan Pendidikan Karakter  ( 07 Juli 2017, Dilihat 4803 kali . )
Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) memberikan dukungan terhadap Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dukungan dan apresiasi disampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Syafruddin, saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Diskusi Kelompok Terpumpun tim Penguatan Pendidikan Karakter, di kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (07/07/2017).
 

Mendikbud: PPK Pintu Masuk Pembenahan Pendidikan Nasional   ( 07 Juli 2017, Dilihat 6954 kali . )
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan pentingnya penguatan pendidikan karakter (PPK) untuk reformasi pendidikan. Penguatan karakter merupakan amanat Presiden kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sesuai nawacita yang harus segera diimplementasikan.
 

Mendikbud: Pengembangan Pendidikan Kedepankan Penguatan Karakter dan Pemerataan yang Berkualitas  ( 15 Mei 2017, Dilihat 10581 kali . )
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan pengembangan pendidikan pada tahun pelajaran baru 2017/2018 akan mengedepankan penguatan karakter dan pemerataan yang berkualitas. Upaya menanamkan nilai-nilai kejujuran, menurut Mendikbud, terlihat dari penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) yang baru saja diselenggarakan.
 

Banyumas Gemakan Penguatan Pendidikan Karakter  ( 27 April 2017, Dilihat 11451 kali . )
Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) ditumbuhkan di seluruh Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai tahun ini. Sebanyak 810 Kepala Sekolah jenjang SD di Kota Satria itu menyatakan kesanggupan untuk menerapkan program PPK di masing-masing sekolahnya.