Bagikan 807 KIP di Kepri, Presiden Tegaskan Perkuat Daya Saing Global Anak Indonesia  ( 23 Maret 2017, Dilihat 7386 kali . )
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menegaskan agar seluruh anak Indonesia memiliki daya saing di persaingan global di masa mendatang. Dalam mempersiapkan hal itu, anak-anak Indonesia harus mengenyam pendidikan yang baik di segala bidang ilmu untuk memenangkan persaingan global tersebut. Pemerataan mutu dan akses pendidikan bagi anak-anak di seluruh Indonesia menjadi salah satu fokus utama pemerintah saat ini dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).
 

Pesan Persatuan dari Presiden Saat Membagikan Kartu Indonesia Pintar  ( 18 Maret 2017, Dilihat 8443 kali . )

Kembali, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan langsung Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis kepada ratusan siswa di daerah. Kali ini penyerahan KIP dilakukan di Kabupaten Mempawah, dalam kunjungan kerja presiden di Provinsi Kalimantan Barat. Sebelumnya, pemberian KIP telah berlangsung di Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sambas.
 

Presiden Imbau Siswa dan Orangtua di Perbatasan Manfaatkan KIP dengan Bijak  ( 17 Maret 2017, Dilihat 5037 kali . )
Kunjungan kerja di hari kedua di Kalimantan Barat, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengimbau peserta didik penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berada di daerah perbatasan agar memanfaatkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dengan bijak. Para orangtua siswa tersebut diminta agar mengarahkan penggunaan dana PIP untuk keperluan sekolah atau pendukung pembelajaran anak-anaknya.
 

Serahkan KIP di Perbatasan, Presiden Tegaskan Komitmen Pemerataan Pendidikan  ( 16 Maret 2017, Dilihat 5775 kali . )
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 515 siswa di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (6-3-2017). Presiden kembali menegaskan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Republik Indonesia.