Kemendikbud Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015   01 Januari 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Keluarga Besar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengucapkan selamat tahun baru 2015 kepada seluruh unsur pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik, dan para pemangku kepentingan peduli pendidikan dan kebudayaan di seluruh Indonesia.  

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan saat di wawancarai oleh Tempo TV, di kantor Kemendikbud, Rabu (31/12/2014) mengatakan, Pendidikan adalah bagian dari kebudayaan. Oleh sebab itu, fokus pendidikan sangat ditekankan mengubah suasana pembelajaran yang menegangkan menjadi menyenangkan.  

"Pendidikan akan merubah perilaku manusia yang juga akan merubah budaya yang ada dilingkungannya," ucap Mendikbud.  

Dengan begitu, kata Mendikbud, pendidikan memiliki peran penting dalam membangun kebudayaan Indonesia. Mendikbud mengajak seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan untuk menempatkan pendidikan di Indonesia tidak hanya untuk persiapan kerja, tetapi juga untuk membangun kebudayaan indonesia. "Ini yang harus kita dorong dalam pengembangan pendidikan dan kebudayaan," ujar Mendikbud.  

Pada awal pembukaan tahun 2015, Kemendikbud mengajak seluruh unsur penggerak pendidikan dan kebudayaan dapat bergandengan tangan, dan bahu membahu mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

"Jalankan ini sebagai amanah, dan kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Semua ini hanya untuk masa depan anak-anak dan masa depan Indonesia," pungkas Mendikbud. (Seno Hartono)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 953 kali