Komponen Terpenting dalam Bernegara Dimulai dari Keluarga  18 Januari 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Pilar utama dan menjadi komponen terpenting dalam membangun sebuah bangsa dan negara yang terhormat, dan mandiri dibangun mulai dari keluarga. Demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam perayaan Natal dan tahun baru bersama pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), di kantor Kemendikbud, Jumat (16/01/2015).  
 
"Atas nama kementerian dan pribadi saya mengucapkan selamat Natal dan tahun baru," ucap Mendikbud.   Perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 yang dirayakan oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kemendikbud mengangkat tema "Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga", dan sub tema "Sukacita Natal Membawa Perjumpaan Keluarga Besar Kemendikbud dalam Meningkatkan Kualitas Kerja melalui Revolusi Mental".  
 
Menanggapi tema dan sub tema tersebut, Mendikbud mengatakan, sangat tepat dan menjadi awal memperbaharui semangat dalam keluarga. Tema tersebut mengingatkan kembali bahwa perlu adanya waktu untuk berkumpul dalam keluarga. Mendikbud mengajak untuk membawa sukacita dalam keluarga, karena peran keluarga sangat penting untuk menumbuhkan rasa bhineka, atau saling menghargai satu sama lain.
 
"Di dalam keluarga jugalah terdapat masa depan bangsa Indonesia," tutur Mendikbud.  
 
Mendikbud juga menanggapi sub tema yang telah ditetapkan. Sub tema tersebut, tutur Mendikbud sangat tepat dan berkaitan dengan peran dan tanggung jawab Kemendikbud untuk menghasilkan generasi bangsa yang membanggakan. Pendidikan dan kebudayaan adalah hulu kemajuan masa depan Indonesia. Revolusi mental dapat dilakukan dengan mengingat kembali apa yang sudah dikerja sebagai koreksi untuk melakukan pembaharuan.  
 
"Melalui perayaan Natal dan tahun baru ini, tanamkan semangat kebaruan dan membawa Indonesia kepada masa depan yang cerah," pungkas Mendikbud. (Seno Hartono)
 

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 888 kali