DITJEN PAUDNI Kukuhkan Kepengurusan Baru DPP HARPI  18 Februari 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Himpunan ahli Rias  Pengantin Indonesia (HARPI) Melati salah satu organisasi mitra Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI). Organisasi yang telah berdiri dari bulan Desember 1981 ini merupakan inisiasi dari Ditjen PAUDNI yang saat itu bernomenklatur Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah dan Olah Raga.

Sebagai wujud pengakuan pemerintah terhadap HARPI Melati, Plt. Direktur Jenderal PAUDNI Taufik Hanafi melantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) HARPI Melati periode 2014-2018. Pelantikan tersebut dilaksanakan di kantor Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Ditjen PAUDNI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (11/02/2015).

“Pengukuhan ini merupakan wujud pengesahan dan komitmen Pemerintah dalam mengakui keberadaan HARPI Melati,” kata Taufik dalam sambutannya.

Inisiasi pembentukan organisasi ini ketika itu dimaksudkan untuk menertibkan maraknya organisasi-organisasi profesi tata rias pengantin yang telah memiliki AD/ART. Taufik berharap kepada kepengurusan keanggotaan baru ini, HARPI Melati dapat semakin bersemangat dan menjadi lebih baik lagi sebagai penghubung antara pemangku kebijakan dengan para penata-penata rias lainnya.

Keberadaan organisasi ini, kata Taufik, diharapkan juga tidak hanya menjawab tantangan pendidikan nonformal, serta pemberdayaan masyarakat dibidang ekonomi, tetapi juga dapat meningkatkan kreativitas para anggotanya. “Sehingga para anggotanya dapat menciptakan berbagai kreasi tata rias pengantin dari kasanah budaya Indonesia,” pungkasnya. (Husnul Farizi/Seno Hartono).


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 1296 kali