Komisi X DPR RI Optimis KIP Berhasil  16 Februari 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Anggota Komisi X DPR RI optimis dan menyampaikan dukungan terhadap keberhasilan pengimplementasian Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta segala program lain yang menjadi tujuan program pendidikan dan kebudayaan. Anggota Komisi X menyarankan untuk melakukan validasi data sambil program terus berjalan.

Selain itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga menuai apresiasi dari para anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Apresiasi tersebut diberikan atas respon cepat Kemendikbud dalam menyampaikan laporan tindak lanjut RDP sebelumnya.  

“Alhamdullilah pada malam hari ini kita ingin melaporkan hasil tindaklanjut terhadap Rapat Dengar Pendapat yang berakhir pada hari Rabu 11 Februari 2015,” ucap Mendikbud saat mengawali paparan untuk menyepakati Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan tahun anggaran 2015 pada Rapat Kerja (raker) Kemendikbud bersama Komisi X DPR RI, di gedung Nusantara I, Kantor DPR RI, Jakarta, Kamis (12/02/2015)..

Laporan tindaklanjut tersebut dipandang oleh Komisi X DPR RI merupakan respon cepat dari Kemendikbud karena dapat dilaksanakan dalam satu hari. Anggota Komisi X DPR RI menyampaikan bahwa Mendikbud dapat membaca secara utuh keinginan dari para anggota untuk pemanfaatan relokasi anggaran atau RAPBN Perubahan tahun 2015. Selain itu hasil RDP langsung ditindaklanjuti dalam forum rapat kerja yang dilaksanakan satu hari kemudian. Penyajian paparan yang disampaikan Mendikbud pun diapresiasi karena cukup jelas.

Mendikbud  menyampaikan penghargaan atas apresiasi dan saran tersebut. “Saya sampaikan terima kasih atas segala saran yang disampaikan Komisi X DPR RI. Saya berharap program pendidikan dan kebudayaan dapat dijalankannya bersama-sama untuk kemajuan bangsa,” kata Mendikbud. (Seno Hartono)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 710 kali