Indonesia Promosikan Diri sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair di ASEAN Literary Festival 2015  23 Maret 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Sebagai Guest of Honour atau Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair 2015, Indonesia turut hadir dalam ajang ASEAN Literary Festival (ALF) 2015. Di ALF 2015, hadir stand bertuliskan “Indonesia, 17.000 Islands of Imagination”.

Di stand ini para penulis yang ingin karyanya ikut dipamerkan di Frankfurt Book Fair 2015 di Jerman  bisa mengisi formulir dan mengajukannya ke Komite Nasional Indonesia Program Guest of Honour Frankfurt Book Fair 2015. Antusiasme terhadap peran Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015 juga cukup tinggi. Hal itu terlihat dari cukup banyaknya pengunjung yang datang ke stand Indonesia di ALF 2015.

“Orang datang pengen tanya gimana bukunya bisa dipamerkan, ada juga yang mau tanya udah berapa banyak buku yang diterjemahkan. Ada yang tanya sebagai warga negara Indonesia bisa bantu apa untuk FBF?” ujar Feby Indirani dari Komite Media dan Hubungan Luar Program GoH FBF 2015 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Sabtu (21/03/2015). Feby mengatakan, bahkan ada yang mengusulkan agar para pembaca karya sastra Indonesia mengadakan acara berangkat bersama ke Frankfurt Book Fair 2015.

Untuk membantu sosialisasi peran Indonesia sebagai Tamu Kehormatan FBF 2015, Feby meminta para pengunjung untuk berfoto di stand dengan latar belakang bertuliskan “Indonesia, 17.000 Islands of Imagination”. Hasil foto tersebut kemudian diunggah ke media sosial twitter oleh para pengunjung.

Di ASEAN Literary Festival 2015 juga dijadwalkan kehadiran Presiden Frankfurt Book Fair, Juergen Boos. Namun ia berhalangan hadir karena sakit. Kehadirannya digantikan oleh Vice President FBF, Claudia Kaiser. Claudia menjadi pembicara dalam dua sesi diskusi bertema “Book Industry in ASEAN Countries and Indie Publisher As An Alternative” dan “The Role of Translation”. (Desliana Maulipaksi)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 536 kali