Indonesia Tampil Memuaskan di Leipzig Book Fair  18 Maret 2015  ← Back

Jerman, Kemendikbud --- Penampilan Indonesia di Leipzig Book Fair sebagai langkah awal menuju Guest of Honour atau Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015, dinilai baik oleh beberapa kalangan. Indonesia pun mendapatkan sambutan hangat dari publik Jerman, terbukti dari stand Indonesia di Leipzig Book Fair yang selalu ramai dikunjungi.

Ketua Komite Nasional Indonesia Program Guest of Honour Frankfurt Book Fair 2015, Goenawan Mohammad mengatakan, salah satu pujian datang dari penerbit Jerman Ullstein Verlag, yang menerbitkan novel karya penulis Indonesia Laksmi Pamuntjak.

“Mereka bilang belum pernah ada Guest of Honour Frankfurt Book Fair yang mendapat perhatian seperti ini di Leipzig Book Fair,” katanya di stand Indonesia di Leipzig Book Fair, Jerman, (15/03/2015).

Bahkan penampilan Indonesia di Leipzig Book Fair pada 12-15 Maret lalu dinilai lebih baik dari Guest of Honour Frankfurt Book Fair tahun 2014, Finlandia.

“Ini lebih baik daripada tahun kemarin,” puji Claudia Kaiser, Vice President Frankfurt Book Fair.

Menjadi peserta Leipzig Book Fair memang salah satu keharusan bagi negara yang menjadi Guest of Honour atau Tamu Kehormatan di Frankfurt Book Fair. Leipzig Book Fair menjadi langkah awal negara tersebut untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat internasional.

Frankfurt Book Fair 2015 akan berlangsung pada 14-18 Oktober 2015. Goenawan mengatakan, setelah melihat penampilan Indonesia di Leipzig Book Fair, banyak wartawan Jerman yang mendaftarkan diri untuk datang ke Indonesia. “Sudah 15 wartawan Jerman mendaftar melalui public relation Komite Frankfurt Book Fair,” katanya.

Sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015, Indonesia akan mengangkat tema “17.000 Islands of Imagination”. Frankfurt Book Fair tidak hanya dilihat sebagai pameran buku, melainkan juga pameran Indonesia sebagai salah satu bentuk diplomasi budaya. (Desliana Maulipaksi)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 570 kali