Mendikbud Disuguhi Penampilan Pantomim dari Salah Satu Peserta UN  13 April 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kehadiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di SMALB Negeri 01 Jakarta disambut baik oleh para peserta ujian nasional (UN) yang berjumlah sepuluh siswa. Dalam kunjungannya itu, Mendikbud mendapat suguhan penampilan pantomim yang dibawakan oleh salah satu peserta UN, Malik Nurul Huda. Saat Mendikbud menghampiri mejanya, tanpa diminta, Malik yang semula duduk, kemudian berdiri dan menunjukkan kebolehannya.

Dalam pantomim tersebut, Malik bercerita tentang persiapan dan perjalanannya dari rumah menuju sekolah untuk mengikuti UN. Malik dengan sangat fasih menggerakkan tubuh dan tangannya, menunjukkan aktivitas yang dilakukannya sebelum berangkat ke sekolah, seperti memakan roti sebagai menu sarapan. Ia juga menirukan gaya seperti sedang berdiri di angkutan umum menuju ke sekolah. Gerakan-gerakan tersebut dengan baik dilakukan Malik yang terkadang mengundang tawa.   

Malik pernah menjadi salah satu peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada 2011 yang lalu di Makassar, Sulawesi Selatan. Meski tidak membawa pulang medali, namun Malik dinilai sangat percaya diri karena berhasil menjadi wakil di tingkat nasional. Saat ditanya Mendikbud tentang cita-citanya kelak setelah lulus, Malik dengan lantang mengatakan ingin langsung bekerja. Laki-laki kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini mengaku menyukai dunia otomotif. Ia berencana bekerja di bengkel.

Mendikbud mengatakan, bangga melihat kemampuan dan semangat yang ditunjukkan siswa-siswi sekolah ini. Menurutnya, menumbuhkan kepercayaan diri pada anak penting. “Mudah-mudahan melalui pendidikan di sini membuat mereka mandiri,” katanya. (Ratih Anbarini)    


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 383 kali