Mendikbud Kunjungi SMK Negeri 20 Jakarta dalam Sidak UN Hari Pertama  13 April 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan ujian nasional (UN), Senin (13/4/2015) pagi di SMK Negeri 20 Jakarta. Dalam sidak itu, Mendikbud yang tiba di sekolah sekitar pukul 5.00 WIB, didampingi sejumlah pejabat di lingkup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). SMK Negeri 20 menjadi sekolah rayon untuk pengambilan naskah soal bagi 78 SMK di daerah Jakarta Selatan I.
 
Di sekolah tersebut, Mendikbud meninjau persiapan yang dilakukan panitia sekolah sebelum pelaksanaan UN hari pertama dimulai pada pukul 7.30 WIB. Sebanyak 78 kepala sekolah telah hadir sejak pukul 4.30 WIB untuk mengambil naskah soal UN.
 
Dalam kesempatan tersebut, Mendikbud mengapresiasi semangat para pendidik dan tenaga kependidikan yang setiap tahun ikut ambil bagian dalam menyiapkan dan menyukseskan pelaksanaan UN. Mendikbud mengatakan, pada saat yang sama, sekitar 69.000 sekolah berkumpul di setiap rayon dan subrayon di seluruh wilayah Indonesia, untuk mengambil naskah soal UN.
 
"Alhamdulillah pelaksanaan persiapan UN berjalan dengan baik dan lancar. Informasi sampai dengan tadi malam, seluruh proses berlangsung sesuai dengan rencana. Pagi ini Bapak dan Ibu menjadi pembawa etape terakhir naskah soal. Saya titip, di sekolah bisa dilaksanakan dengan baik dan jaga integritas. Saya percaya anak-anak dapat mengerjakan dengan baik, hasilnya pun baik, dan tingkat kejujurannya tinggi," tutur Mendikbud dalam arahan singkatnya.
 
Mendikbud berpesan, jika terjadi masalah dalam pelaksanaan UN, sebisa mungkin panitia pelaksana di tingkat sekolah menyelesaikan persoalan tersebut di ruang kelas atau sekolah. "Jadi Insya Allah semuanya lancar," tambahnya.
 
Mendikbud juga mengapresiasi Kepala Rayon IV beserta para kepala sekolah yang telah menjaga amanah dengan baik dan meminta untuk dapat terus dipertahankan. "Titip salam saya untuk para guru dan murid di sekolah Bapak dan Ibu sekalian. Terima kasih," ucap Mendikbud mengakhiri arahannya. (Ratih Anbarini)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 387 kali