Mendikbud Salami Pelajar Bandung yang Antusias Dukung KAA di Tepi Jalan  24 April 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Para pelajar  SD hingga SMA di Bandung antusias menyukseskan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Dengan mengenakan seragam sekolah, mereka menyebar di berbagai titik di jalan-jalan Kota Bandung untuk menyambut kedatangan rombongan kendaraan tamu negara. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pun turun ke jalan menyalami mereka di beberapa titik.

Menyambut puncak peringatan 60 tahun KAA, ribuan orang yang sebagian besar terdiri dari pelajar berada di tepian jalan di Jalan Merdeka atau depan Balai Kota Bandung. Para pelajar bersemangat berdiri menyambut kedatangan para delegasi KAA 2015 sambil mengibarkan bendera kecil negara peserta KAA di tangan mereka masing-masing.

Mereka bersorak setiap mobil pejabat dalam negeri dan delegasi melintas. Wajah mereka semakin berseri saat Mendikbud menyempatkan diri turun dari kendaraannya dan menyalami mereka satu per satu. Hal itu dilakukan Mendikbud di beberapa titik sebelum dimulainya Historical Walk atau napak tilas KAA di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/04/2015).

Keberadaan Mendikbud di Bandung memang untuk menghadiri puncak peringatan 60 tahun KAA dan mengikuti napak tilas dari Hotel Savoy Homann ke Gedung Merdeka yang berjarak 50 meter. Selain Mendikbud, hadir juga menteri lain dari Kabinet Kerja, seperti Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Menteri Perindustrian Saleh Husein. (Desliana Maulipaksi)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 376 kali