Naskah Tersalurkan Tepat Waktu di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah   14 April 2015  ← Back

Katingan, Kemendikbud --- Pelaksanaan ujian nasional (UN) mulai dari hari pertama sampai dengan hari ini, Selasa (14/04/2014) di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah distribusi naskah tersalurkan tepat waktu. Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah Hartono membenarkan hal tersebut, karena pada penerapan di sekolahnya tersebut naskah soal UN selalu datang tepat pada waktunya.  

"Naskah soal sampai di sekolah kami tidak pernah terlambat, di kabupaten kami naskah soal disimpan di masing-masing kantor kepolisian sektor (Polsek)," ucap Hartono saat di temui kemdikbud.go.id dikantornya, Selasa (14/04/2014).  

Hartono menjelaskan pengambilan naskah soal UN di sekolahnya,oleh  panitia sudah diambil dari pukul 06.30 WIB  ke kantor Polsek setempat, yang jarak temput hanya 10 menit pulang dan pergi, sehingga ia memastikan naskah soal tidak akan mengalami keterlambatan. "Adapun kekurangan naskah sampai saat ini belum terjadi, dan masih belum ada keluhan dari pengawas," ujarnya.  

Peserta UN tahun 2015 di SMA 2 Katingan diikuti oleh 106 siswa. Adapun kendala kehadiran siswa, terdapat satu siswa tidak hadir mulai dari hari pertama. Hartono mengatakan ketidak hadiran siswa tersebut belum jelas sampai saat ini, dan pihak sekolah pun sudah berusaha mendatangi rumah siswa tersebut namun tidak dapat bertemu. "Kami akan terus berusaha mencari tau keberadaan siswa tersebut, mengapa tidak mengikuti ujian," tegas Hartono.  

Komentar dari para siswa, kata Hartono, pelaksanaan UN tahun ini lebih tidak terbebani, karena tidak lagi menjadi syarat kelulusan. Ia berharap para siswa dapat menggunakan UN tahun ini sebagai penilaian diri sejauh mana mereka menyerap pelajaran selama tiga tahun. "Persiapan UN di sekolah kami sudah betul-betul matang, dan kami tetap mengutamakan kejujuran pada pelaksanaannya," tuturnya.  

Pada kesempatan kunjungan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Damber Liwan menekankan, yang utama pelaksanaan UN di Provinsi Kalimantan Tengah adalah bersih dan menomor satukan kejujuran. "Jaga integritas pelaksanaan UN di provinsi kita, dan semoga siswa kita dapat lulus dengan nilai yang baik," pungkas Damber. (Seno Hartono).


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 422 kali