OSN SMP Digelar 17-23 Mei 2015, Ini Daftar Pesertanya   28 April 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama Tingkat Nasional akan digelar di Palu, Sulawesi Tengah, pada 17-23 Mei 2015. Ada tiga bidang studi yang dilombakan yaitu Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Matematika. Masing-masing bidang lomba diikuti 132 peserta.

Melalui Surat Keputusan Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, nomor 799/C3/KU/2015 tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Nasional Tahun 2015, diumumkan para peserta OSN SMP yang akan berlaga pada pertengahan Mei mendatang. (lihat Daftar Peserta OSN SMP 2015)

Peserta OSN SMP tingkat nasional adalah siswa-siswi terpilih yang telah melalui seleksi ketat di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi se-Indonesia. Mereka akan adu jenius memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu di Palu. Para juaranya diproyeksikan menjadi delegasi Indonesia dalam sejumlah kompetisi berskala internasional. (Billy Antoro)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 1130 kali