Sekolah Indonesia Singapura (SIS) Siap Laksanakan UN CBT  28 April 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Ujian nasional berbasis komputer atau computer based test (CBT) tingkat SMP pada UN 2015 akan diikuti 41 sekolah. Salah satu sekolah yang siap melaksanakan UN CBT tingkat SMP tersebut adalah Sekolah Indonesia Singapura (SIS). Bagi SIS, penyelenggaraan UN SMP dengan CBT pada tahun ini merupakan penyelenggaraan UN CBT yang kedua, setelah sebelumnya pada tahun lalu SIS sukses menyelenggarakan UN CBT.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Singapura, Ismunandar mengatakan tahun ini UN SMP di SIS akan diikuti 11 peserta. Berbagai persiapan telah dilakukan SIS untuk menghadapi UN CBT, mulai dari persiapan jaringan, uji coba siswa, hingga sosialisasi ke orang tua siswa.

“Menjelang pelaksanaan UN, SIS telah melakukan pembenahan jaringan internet dan menambah speed dari 4 MBPS dengan kabel konvensional menjadi 30 MBPS kabel fiber optic. Sosialisasi ujian nasional CBT kepada orang tua siswa juga telah dilakukan,” ujar Ismunandar saat dihubungi kemdikbud.go.idpada Selasa, (28/04/2015). Ia mengatakan, hingga saat ini secara umum tidak ditemui hambatan yang signifikan.

Selain Sekolah Indonesia Singapura, sekolah Indonesia di luar negeri yang juga menerapkan UN CBT untuk tingkat SMP adalah Sekolah Indonesia Kuala Lumpur di Malaysia. Berdasarkan SK Kepala Balitbang Kemendikbud Nomor 024/H/EP/2015 , ada 556 sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer, 41 di antaranya adalah SMP. (Desliana Maulipaksi)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 502 kali