Mendikbud: Memotret dan Menulis Aktivitas Menyenangkan, Berikan Dampak Luar Biasa  28 Mei 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Banyak aktivitas pendidikan dan kebudayaan yang tidak terlihat ataupun pemberitaan baik dan menyenangkan tidak tersebarluaskan. Hal tersebut terjadi karena tidak banyak masyarakat yang bisa menulis dan memotret mau menggandakan hasilnya. Oleh Sebab itu mari bersama-sama memotret dan menulis aktivitas pendidikan dan kebudayaan, dan sampaikan kepada masyarakat luas, karena dampaknya akan luar biasa. 
 
Demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dalam sambutannya pada acara pemberian penghargaan kepada pemenang lomba artikel, features, dan foto bidang pendidikan dan kebudayaan tahun 2015, di Jakarta, Kamis (28/05/2015). 
 
“Kita ingin lebih banyak lagi yang menulis dan memotret fenomena pendidikan dan kebudayaan yang menjadi kampanye positif bagi masyarakat,” pesan Mendikbud. 
 
Mendikbud menyampaikan pengalamannya saat berdiskusi tentang pengiriman dokter di daerah pelosok. Ada beberapa dokter menolak ditempatkan di daerah pelosok. Hal tersebut terjadi karena tidak banyak pengalaman menyenangkan yang dipotret dan ditulis serta disebarluaskan kepada masyarakat. “Para dokter yang tidak mau tersebut hanya melihat pengalaman kurang menyenangkannya. Padahal banyak sekali pengalaman yang menyenangkannya yang informasinya belum sampai ke meraka,” ujar Mendikbud.
 
Oleh sebab itu, Mendikbud mengajak kepada para pelaku pendidikan dan kebudayaan untuk lebih banyak lagi menulis dan memotret fenomena-fenomena di bidang pendidikan dan kebudayaan, sebagai upaya memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Republik ini butuh lebih banyak lagi kabar baik yang senyatanya terjadi di Indonesia, dan kita dorong aktivitas fotografi dan tulisan-tulisan positif agar bisa lebih banyak lagi,” pungkas Mendikbud. (Seno Hartono)  

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 562 kali