OSN Tahun 2015 Resmi Ditutup Hari Ini   23 Mei 2015  ← Back

Yogyakarta, Kemendikbud --- Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-14 tahun 2015 yang dilaksanakan mulai tanggal 18 Mei 2015 di Provinsi  D.I. Yogyakarta hari ini secara resmi ditutup oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. 

"Dengan mengucap Bismilahirohmanirohim secara resmi pelaksanaan OSN ke-14 dinyatakan ditutup," demikia disampaikan Mendikbud pada acara penutupan di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (23/05/2015). 

OSN ke-14 diikuti oleh 2.562 siswa seluruh Indonesia, memperebutkan 408 medali. Pelaksanaan OSN, kata Mendikbud, jangan melihat jumlah peserta ataupun jumlah medali yang akan didapatkan. Yang menjadi perhatian adalah yang hadir saat ini merupakan anak-anak bangsa yang memiliki potensial luar biasa yang tersebar di seluruh penjuru negeri. "Adik-adik tidak boleh hanya selesai di tingkat nasional, tetapi harus terus mengukir prestasi di tingkat internasional," pesan Mendikbud. 

Mendikbud berharap penyelenggaraan OSN menjadi salah satu momentum pembangunan manusia Indonesia. Pembangunan manusia perlu dimengerti bukan sebagai sumber daya manusia, karena diharapkan anak-anak Indonesia tidak hanya menjadi satu elemen kecil dari roda besar industri. "Tetapi kita dorong pembangunan manusia Indonesia menjadi yang terbaik, karena kekayaan terbesar Indonesia adalah manusianya, dan kunci memajukan manusia Indonesia adalah dengan pendidikan," tutur Mendikbud. 

Mendikbud mengucalkan selamat kepada anak-anak yang telah mengikuti OSN dengan sportif dan berintegritas. Mendikbud mengajak anak-anak peserta OSN untuk terus menjaga semangat kesungguhan, dan kejujuran dalam setiap kompetisi dan setiap kehidupan sehari-hari. 

Tidak lupa Mendikbud mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta atas kerja sama dalam pelaksanaan OSN ke-14. "Apresiasi juga patut kita sematkan pada panitia pelaksana, juri, dan pembina OSN yang terus berkomitmen dan konsisten membina adik-adik kita," ucap Mendikbud. (Seno Hartono) 

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 434 kali