4 Siswa dari Jawa Tengah Juara 1 OSN 2015 Jenjang PKLK  22 Mei 2015  ← Back

Yogyakarta, Kemendikbud --- Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015 jenjang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Pendidikan Dasar yang diselenggarakan sejak hari Senin s.d. Kamis, 18 s.d. 21 Mei 2015 lahirkan lima siswa dan siswi unggulan peraih juara satu. Dari kelima peraih posisi puncak, empat orang berasal dari provinsi Jawa Tengah. Para siswa dan siswi tersebut adalah Risma Anggraini dari SLB A YAAT Klaten Jawa Tengah, M. Hakeem Zain dari SDN 04 Guguk Malintang Sumatera Barat, Alexander Farrel Rasendriya Haryono dari SMP Putera Bangsa Jawa Tengah, Saumadani Galih Pradana dari SLB Karya Bakti Jawa Tengah, dan Alifia Parachyta Rinnabilah dari SLB-B Dena Upakara Jawa Tengah.  

"Kami sampaikan selamat kepada peraih juara. Para peserta semuanya juara. Terus bersemangat, dan berikan applause kepada semua sang juara," demikian disampaikan Direktur PKLK Pendidikan Dasar Sri Renani Pantjastuti pada acara pengumuman pemenang, di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta, Kamis (21/05/2015).  

Selanjutnya terdapat lima siswa dan siswi peraih juara dua. Siswa dan siswa tersebut adalah Rindu Panjaitan dari SLB A Yapentra Sumatera Utara, Muhammad Ridho dari SDN 03 Bontang Utara Kalimantan Timur, Akhlaqul Imam dari SMP Islam Raudhatul Jannah Sumatera Barat, M. alvi Rafsanjani dari SMP IT Khaifa Jawa Barat, dan Muhaymin dari SLB-E Negeri Pembina Sumatera Utara.  

Adapun lima siswa dan siswi peraih juara  tiga adalah Akbar Ariantono dari SLB A Yaketunis Yogyakarta, Reza Gita Dwi Saputra dari SDLB Negeri Cilacap Jawa Tengah, Bayu Aji Firmansyah dari SMPN Bambanglipuro Yogyakarta, Alfan Rido Hutapea dari SMPN 30 Batam, dan Aditya Fikri Haikal dari SLBN 1 Bantul.  

OSN PKLK Pendidikan Dasar tahun 2015 memperlombakan lima cabang yaitu Matematika jenjang SDLB/SD Inklusi/MI LB/MI Inklusi, IPA jenjang SDLB/SD Inklusi/MI LB/MI Inklusi, Matematika jenjang SMPLB/SMP Inklusi/Mts LB/MTs Inklusi, IPA jenjang SMPLB/SMP Inklusi/Mts LB/MTs Inklusi, dan IT (Komputer) jenjang SMPLB/SMP Inklusi/Mts LB/MTs Inklusi. Peserta lomba yang hadir berjumlah 155 orang dari 33 provinsi, merupakan peserta didik yang memiliki kekhususan Tunanetra (A), Tunarungu (B), Tunagrahita (C), Tunadaksa (D), dan Autis.  

Sri Renani berharap selesainya rangkaian lomba bukan berarti selesainya tugas pemerintah dan sekolah mengantarkan anak-anak meraih prestasi pada ajang OSN, tetapi masih memiliki kewajiban untuk mendampingi para siswa tersebut meraih prestasi pada jenjang berikutnya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan pendamping yang telah mengikuti kegiatan dengan sportivitas tinggi, cerdas, terampil, kreatif, dan komprehensif.  

"Demikian juga kepada seluruh panitia dan dewan juri saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya bekerja secara profesional," tutur Sri. (Seno Hartono)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 902 kali