Kemendikbud Akan Gelar Belajar Bersama Maestro Kebudayaan untuk Siswa SMA  28 Mei 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar kegiatan Belajar Bersama Maestro (BBM) Kebudayaan untuk siswa-siswi SMA kelas X dan XI. Direncanakan akan ada sepuluh maestro yang mengisi Program BBM. Kesepuluh maestro tersebut akan mewakili beberapa bidang kesenian seperti teater, tari, patung, lukis, musik, dan film.

“Belajar Bersama Maestro (BBM) ini akan terselenggara di masa liburan sekolah, sehingga waktu liburan anak-anak kami ini akan lebih bermanfaat dengan diisi program-program yang edukatif, terlebih dimentori oleh para maestro seni di Indonesia,” ujar Sekretaris Ditjen Kebudayaan, Nono Adya Supriyatno, Rabu (27/05/2015), di Jakarta.

Nono mengatakan, salah satu maestro yang akan menjadi mentor dalam kegiatan BBM adalah musisi Gilang Ramadan. 

Untuk memudahkan para siswa mendapatkan informasi kegiatan, Kemendikbud telah menyediakan website yang dapat diakses calon peserta dan orangtua, yaitu www.bbm.kemdikbud.go.id. Tidak hanya informasi, dalam website tersebut juga disediakan formulir pendaftaran yang dapat diunduh secara gratis.

“Kami mendorong beberapa sekolah untuk mendata siswa-siswinya yang berprestasi, untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Kami juga menyediakan fasilitas berupa website, di mana para calon peserta dapat melihat langsung informasi tentang kegiatan ini, dan mendaftar secara online,” ujar Nono.

Kegiatan BBM diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA. Nono mengatakan, untuk mengantisipasi siswa nonSMA mendaftar,  akan dibuat sistem di mana bila calon peserta memasukkan namanya, data dirinya sudah dapat terbaca. “Sistem online ini juga dibuat untuk menghindari adanya calo,” katanya.

Pendaftaran BBM telah dibuka pada tanggal 21 Mei sampai dengan 10 Juni 2015, melalui website www.bbm.kemdikbud.go.id. Jika lolos seleksi, para peserta akan mengikuti program magang pada tanggal 21-30 Juni 2015.(Desliana Maulipaksi/ Sumber: kebudayaan.kemdikbud.go.id)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 507 kali