Masyarakat Yogya Antusias Ikuti Jalan Sehat Hardiknas 2015  24 Mei 2015  ← Back

Yogyakarta, Kemendikbud --- Ribuan orang mengikuti acara Jalan Sehat dalam Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 di Yogyakarta. Mereka terdiri dari guru dan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta pegawai Dinas Pendidikan Provinsi, Kota, dan Kabupaten di Yogyakarta.

Acara Jalan Sehat Hardiknas diselenggarakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada Minggu, (24/05/2015). Rangkaian acara Jalan Sehat dimulai dengan melakukan pemanasan berupa senam pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian sekitar jam 07.00 WIB Mendikbud Anies Baswedan berada di garis depan memimpin jalan sehat didampingi Ibu Fery Farhati Baswedan.

Rute Jalan Sehat Hardiknas 2015 di Yogyakarta dimulai dari Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida. Para peserta Jalan Sehat berjalan memutari jalanan sekitar Stadion Mandala Krida dengan jarak tempuh sekitar 2,5 Km. Peserta dari berbagai usia tampak bersemangat mengikuti acara Jalan Sehat, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Warni, Guru dari SMK 4 Yogyakarta mengakui antusiasme masyarakat Yogyakarta sangat tinggi dalam mengikuti acara ini. Hal senada diungkapkan Hartati, Guru SMK 4 Yogyakarta juga. "Olahraga yang namanya sendiri itu beda. Kalau banyak orang lebih termotivasi," katanya usai mengikuti Jalan Sehat Hardiknas 2015, (24/05/2015).\

Tidak hanya guru yang menikmati acara Jalan Sehat, para siswa pun menyukainya. Hal itu diungkapkan Ova dan Ninda, siswa SMP 2 Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. "Seru, capek, tapi menyenangkan," ujar mereka saat berkunjung ke Pameran Pendidikan dan Kebudayaan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, (24/05/2015).

Usai mengikuti acara Jalan Sehat, Mendikbud juga menyempatkan diri mengunjungi Pameran Pendidikan dan Kebudayaan. Ia berkeling dari satu gerai ke gerai lain dan bertegur sapa dengan petugas gerai dan pengunjung pameran. Pameran Pendidikan dan Kebudayaan serta Jalan Sehat merupakan bagian dari rangkaian Puncak Peringatan Hardiknas 2015 yang diselenggarakan di Yogyakarta. (Desliana Maulipaksi)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 416 kali