Mendikbud Temui Ribuan Guru dan Kepala Sekolah di Sulawesi Selatan  18 Mei 2015  ← Back

Makassar, Kemendikbud --- Sebagai wujud mengapresiasi jasa guru dan kepala sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menemui sekitar 1000 guru dan kepala sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan. Tugas seorang guru dan kepala sekolah bukan sekedar mengajar, tetapi juga melukis wajah masa depan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Mendikbud saat menyapa ribuan guru dan kepala sekolah, di kantor Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPPPTK KPTK) Kemendikbud, di Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (17/05/2015).

“Senang sekali bisa bertemu bapak dan ibu guru dan kepala sekolah di Sulawesi Selatan. Di Sulawesi Selatan terdapat dua pahlawan nasional. Disini juga melalui tangan anda akan munculkan pahlawan-pahlawan baru,” ucap Mendikbud.

Mendikbud mengajak para guru dan kepala sekolah untuk menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan. Jika guru dan kepala sekolahnya menyenangkan, maka suasana belajar dan sekolah juga akan menjadi tempat yang menyenangkan. Bertanyalah kepada siswa pola belajar seperti apa yang diinginkan. Dengan begitu, maka pola pembelajaran yang diinginkan siswa dapat diketahui, sehingga dapat memacu siswa untuk lebih berprestasi dalam belajar.

“Ajak para siswa untuk memiliki mimpi yang tinggi dan memiliki cita-cita yang tinggi. Arahkan mereka untuk melampaui itu,” tutur Mendikbud.

Mendikbud berharap, guru dan kepala sekolah dapat memberikan teladan sebagai pendidik berintegritas kepada siswa. “Mengajar, mendidik, dan menginspirasi adalah tugas pendidik. Untuk itu tunjukan integritas bapak dan ibu pada siswa, dengan begitu siswa pun juga akan menjadi seseorang yang memiliki integritas tinggi,” pungkas Mendikbud. (Seno Hartono)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 483 kali