Pameran Pendidikan dalam Rangka Hardiknas dan OSN (Olimpiade Sains Nasional) 2015  19 Mei 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015 akan berlangsung di Kota Yogyakarta. Salah satu kegiatan dalam rangkaian Hardiknas 2015 adalah pameran pendidikan di Stadion Mandala Krida pada 22-24 Mei 2015. Acara juga akan dimeriahkan dengan Lomba Melukis Tingkat SD.

Sekitar 70 gerai akan meramaikan Pameran Pendidikan dalam Rangka Hardiknas dan OSN (Olimpiade Sains Nasional) 2015 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Peserta pameran terdiri dari unit utama di lingkungan Kemendikbud, perguruan tinggi di Yogyakarta, penerbit, dan perusahaan swasta. Dirjen Kebudayaan Kacung Marijan sebagai Ketua Panitia Hardiknas 2015 akan membuka pameran secara resmi pada Jumat, 22 Mei 2015. 

Pada hari pertama itu, acara akan dibuka dengan tari tradisional dari pelajar SMK 8 Surakarta yang akan menampilkan Tari Gambyong. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kelompok musisi jalanan Yogyakarta. 

Pada hari kedua, akan diselenggarakan Lomba Melukis Tingkat SD pada pukul 09.00-10.30 WIB. Tema lomba melukis ini disesuaikan dengan tema Hardiknas, yaitu Pendidikan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila. Lomba melukis akan berlangsung selama dua hari, yaitu 22 dan 23 Mei 2015.

Penutupan pameran akan diselenggarakan pada Minggu, 24 Mei 2015. Berbagai acara telah disiapkan untuk memeriahkan penutupan Pameran Pendidikan dalam Rangka Hardiknas dan OSN (Olimpiade Sains Nasional) 2015, antara lain acara hiburan berupa band, serta tari tradisional dari pelajar SMK 8 Surakarta. Selain itu akan diumumkan pula para pemenang Lomba Melukis SD serta pemberian hadiah, juga pengumuman gerai terbaik dalam pameran pendidikan itu. (Desliana Maulipaksi)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 981 kali