Pemeran Pendidikan dan Kebudayaan dalam Rangka Hardiknas dan OSN 2015 Dibuka   22 Mei 2015  ← Back

Yogyakarta, Kemendikbud --- Pemeran Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memeriahkan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015 telah dibuka. Pameran tersebut diselenggarakan di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat s.d. Minggu, 22 s.d. 24 Mei 2015. 
 
"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, saya nyatakan penyelenggaraan pameran Hardiknas dan OSN tahun 2015 secara resmi dibuka," demikian disampaikan Direktur Jenderal Kebudayaan Kacung Marijan selaku ketua penyelenggara Hardiknas 2015, pada acara pembukaan Pameran Hardiknas dan OSN 2015, Jumat (22/05/2015). 
 
Kacung mengatakan, puncak peringatan Hardiknas 2015 ditempatkan di D.I. Yogyakarta karena keinginan kembali melakukan intropeksi bahwa di Yogyakarta tempat lahirnya tokoh besar pendidikan dan kebudayaan Ki Hadjar Dewantara. "Kita perlu meneladani Ki Hadjar Dewantara yang penuh mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan dan kebudayaan di Indonesia," tuturnya. 
 
Pada kesempatan ini tengah dilaksanakan juga OSN tahun 2015 yang akan ditutup
 
penyelenggaraannya oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, pada hari Sabtu (23/05/3015). "Oleh karena di Yogyakarta juga diselenggarakan OSN, maka pameran hari ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan pelaksanaan OSN," jelas Kacung. 
 
Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Ari Santoso dalam laporannya menjelaskan, pameran menampilkan 65 stan dengan peserta dari unit utama di lingkungan Kementeria Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus pendidikan dasar dan pendikan menengah, serta lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI). Peserta pameran tersebut menghadirkan informasi dan produk unggula masing-masing.
 
Selain itu pameran turut dimeriahkan oleh berbagai  perguruan tinggi, industri telekomunikasi, dan penerbit buku. Ari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi D.I. Yogyakarta (DIY), khususnya Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi DIY dan seluruh peserta pameran, panitia, serta berbagai pihak yang turut membantu memeriahkan pameran pendidikan dan kebudayaan. (Seno Hartono)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 444 kali