Pemerintah Luncurkan KIP Tahap 2 di DKI Jakarta  13 Mei 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Sebagai upaya menjangkau lebih banyak lagi pelayanan pendidikan di Indonesia, pemerintah kembali meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahap kedua. Peluncuran tersebut dilakukan pada hari Rabu (13/05/2015), di dua lokasi yaitu di lingkungan Masjid Luar Batang Penjaringan Jakarta Utara, dan Kantor Pos Kampung Melayu Jakarta Timur.

Penerima KIP di Kelurahan Penjaringan Jakarta utara diberikan kepada 636 siswa. Secara simbolis KIP tersebut diberikan kepada sembilan peserta penerima kartu tersebut. Peserta penerima KIP adalah  Yusnita, Syahrini Jubaedah, Angsat Riri, Nilam Petajasa, Agus Salim, Ahmad Lutfi.

Turut juga dibagikan pada acara ini Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Pada kesempatan ini pemerintah juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu penyandang disabilitas. Masyarakat penerima bantuan sosial penyandang disabilitas ini akan diberikan bantuan sebesar Rp300 ribu setiap bulan. Penerima bantuan sosial masyarakat kurang mampu penyandang disabilitas di Penjaringan, Jakarta Utara pada kesempatan ini diberikan kepada 12 orang.

Dengan diberikannya KIP kepada masyarakat kurang mampu, pemerintah berharap seluruh anak-anak Indonesia dapat terlayani pendidikannya, lebih semangat dalam belajar, dan meraih prestasi yang gemilang. Bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan kartu tersebut, diharapkan dapat mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan lengkap ke Dinas Sosial.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan  Nila Djuwita F. Moeloek, Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi, dan 700 orang undangan warga Penjaringan, Jakarta Utara. (Seno Hartono)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 440 kali