Presiden Luncurkan KIP Tahap 2 di DIY   04 Mei 2015  ← Back

Yogyakarta, Kemendikbud --- Sebagai program prioritas Kabinet Kerja, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahap dua di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (04/05/2015). Peluncuran tersebut dilakukan di Kantor Desa Taman Martani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. 

"Alhamdullilah sebelumnya kita luncurkan di Klaten, saat ini bisa kita luncurkan KIP di Yogyakarta yang kedua," disampaikan Presiden saat menyapa para masyarakat penerima KIP. 

Pada kesempatan yang sama turut diluncurkan juga Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Presiden mengatakan, masyarakat harus bisa memanfaatkan ketiga kartu tersebut dengan baik dan produktif. Ia pun mengajak masyarakat untuk tidak menyalahgunakan penggunaan kartu-kartu tersebut. "Jika kartu tersebut digunakan dengan tidak baik dan disalahgunakan, maka tahun depan kartu tersebut bisa di cabut dari pemegangnya," tegas Presiden.

Secara simbolis Presiden memberika  KIP kepada 10 orang siswa.  Para siswa tersebut adalah Agustika Anjarwati, Fajar Ari Santoso, Fitria Anjarwani, Sinta Kurniawati, Lativa Febriani, Rahmad Wahyudi, Sudaryono, Soliha Nurhidayah, Nivita Nur Fatimah, dan Dian Puspita. "Anak-anak ku, pergunakan KIP ini sebaik mungkin. Belajarlah dengan rajin dan gunakan waktu sebaik mungkin," pesan Presiden. 

Presiden mengajak para menteri terkait untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pemegang KIP, KKS, dan KIS. Turut hadir dalam acara peluncuran tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa. (Seno Hartono) 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 586 kali