Jurnalis Jerman Kunjungi Istana, Presiden Janji Hadiri Frankfurt Book Fair 2015  03 Juni 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan, Indonesia telah menyiapkan rangkaian acara menuju Frankfurt Book Fair. Salah satunya adalah kunjungan jurnalis Jerman ke Indonesia. Setelah kemarin (02/06/2015) mereka mengunjungi Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Kota Tua di Jakarta, para jurnalis Jerman hari ini, Rabu (03/06/2015), berkunjung ke Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Presiden mengatakan kesediaannya untuk hadir dalam acara pembukaan Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 pada Oktober mendatang. Mendikbud menuturkan, waktu pelaksanaan FBF 2015 juga berdekatan dengan agenda pertemuan G20 di tahun 2015.

 "Ini berdempetan dengan pertemuan G20 dan UNESCO. Jadi Pak Presiden akan datang ke pertemuan G20 dan dilanjutkan dengan pembukaan Frankfurt Book Fair. Indonesia dapat space 2.000 meter persegi. Itu sangat besar. Persiapannya sudah dijalankan hampir dua tahun," ujarnya usai mendampingi para jurnalis Jerman bertemu Presiden di Istana Negara, Jakarta, (03/06/2015).

Mendikbud juga menjelaskan, kedatangan para jurnalis Jerman ke Indonesia adalah untuk membuat proyek tulisan khusus tentang Indonesia sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015. Mereka akan membuat literatur tentang Indonesia dan akan disajikan dalam Frankfurt Book Fair pada 14-18 Oktober 2015 mendatang. Para jurnalis Jerman itu didampingi Ketua Komite Nasional Indonesia untuk Frankfurt Book Fair, Goenawan Mohamad , dan Ketua Komite Pertunjukan dan Pameran, Slamet Rahardjo.

“Jadi tadi Presiden menyambut baik, dan Pak Presiden menjelaskan bahwa event-event seperti ini penting. Beliau cerita pada saat mengelola kegiatan furniture, itu 16 kali datang untuk pameran di Jerman," tutur Mendikbud. (Desliana Maulipaksi)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 511 kali