Kemendikbud Gelar Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUDNI Berprestasi Tahun 2015  01 Juni 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal  (Ditjen PAUDNI) Kemendikbud kembali  menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Berprestasi. Tahun ini kegiatan akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada 3 – 9 Juni 2015.

“Acara Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional merupakan acara tahunan. Sudah delapan kali acara Apresiasi PTK PAUDNI dilaksanakan  sebagai upaya memberikan penghargaan dan memotivasi para PTK PAUDNI berprestasi,” tutur Plt. Direktur Jenderal PAUDNI Taufik Hanafi, saat siaran langsung di salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (27/05/2015).

Tujuan diselenggarakannya Kegiatan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi adalah memberikan penghargaan dan meningkatkan mutu pembinaan serta penyebarluasan hasil karya PTK PAUDNI. Selain itu juga untuk meningkatkan 5K, yaitu Ketersediaan, Keterjangkauan, Kualitas dan Relevansi, Kesetaraan dan Kepastian dalam memperoleh layanan pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menyatakan kesiapan Provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Apresiasi PTK PAUDNI 2015. “Dengan diadakannya Apresiasi ini di Medan, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan PAUD dan juga pendidikan Nonformal,” ujar Gatot.

Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan PTK PAUDNI sudah menetapkan jenis lomba dan tema Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUDNI Berprestasi Tahun 2015. Hal tersebut tertuang dalam surat kepada Kepala Dinas Pendidikan seluruh Indonesia nomor 197/B5.3/KP/2015 tertanggal 16 Februari 2015.

Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2015 meliputi lima belas lomba perorangan dan dua jenis lomba untuk kelompok. Lomba perorangan terdiri dari dua jenis lomba PTK PAUD, tujuh jenis PTK Kursus dan pelatihan, serta enam jenis PTK Pendidikan Masyarakat. (Teguh)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 700 kali