Kepala BPSDMPK-PMP Kemendikbud Terima Amanah Baru sebagai Rektor Unimed  01 Juni 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kemendikbud, Syawal Gultom, menerima amanah baru sebagai Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed). Syawal akan mulai bertugas di Unimed pada Juni 2015.

Acara pelepasan sekaligus ramah tamah antara Syawal dengan Mendikbud dan jajaran pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kemendikbud berlangsung pada Jumat siang (22/05/2015), di Gedung Ki Hadjar Dewantara Kemendikbud, Jakarta. Mendikbud meminta beberapa pejabat eselon 1 dan 2 memberikan kesan pesan mereka selama bekerja sama dengan Syawal di Kemendikbud.

“Kita keluarga besar Kemendikbud bisa saja peran posisinya berganti-ganti,. Tapi sebisa mungkin peran kita harus bermakna di mana pun,” ujar Mendikbud saat memberikan sambutan. Ia mengatakan, hingga saat ini, di bawah kepemimpinan Syawal, BPSDMPK-PMP telah melakukan pelatihan terhadap 2 juta guru di seluruh Indonesia.

Hal senada terkait guru juga diungkapkan Sekretaris BPSDMPK-PMP, Abi Sujak. Abi bercerita, saat awal menjabat sebagai Kepala BPSDMPK-PMP, ada satu pernyataan dari Syawal yang menggugah semua pejabat di lingkungan BPSDMK-PMP. “Kita harus bertekad menyentuh semua guru,” kata Abi menirukan ucapan Syawal kepadanya.

Saat gilirannya memberikan kata-kata perpisahan, Syawal terlihat terharu dan bahagia. Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kemendikbud yang telah mengadakan acara pelepasan dirinya. Pengalamannya selama 4,5 tahun sebagai Kepala BPSDMPK-PMP Kemendikbud menjadi pengalaman yang sangat berharga dan banyak hal yang dipelajarinya. Syawal juga berjanji, meski telah bertugas di tempat baru, yaitu Unimed, ia akan tetap berkomunikasi dan berbagi hal seputar dunia pendidikan dan kebudayaan dengan keluarga besar Kemendikbud.

Selamat bertugas, Pak Syawal! (Desliana Maulipaksi)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 1405 kali