Selamat! DI Yogyakarta Raih Juara Umum Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi ke-9  09 Juni 2015  ← Back

Medan, Kemendikbud --- Kegiatan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Berprestasi tingkat nasional ke-9 tahun 2015, yang diikuti oleh 495 peserta dari 33 provinsi, juara umum diraih Provinsi D.I. Yogyakarta dengan memborong empat peringkat pertama.

”Selamat kepada provinsi peraih juara umum. Walupun ada peraih juara umum, bapak dan ibu semua disini adalah para juara pendidikan anak usia dini di seluruh Indonesia,” demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pada acara penutupan kegiatan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi ke-9, di Medan, Sumatera Utara, Senin (08/06/2015).

Selain memborong empat juara pertama, DI Yogyakarta juga menempatkan  dua peserta pada peringkat terbaik kedua dan satu peserta pada peringkat terbaik ketiga. Dua peserta dari DI Yogyakarta juga berhasil meraih juara harapan pertama, sedangkan satu peserta sukses meraih juara harapan kedua

Juara umum peringkat kedua diraih oleh Provinsi Jawa Tengah, dan peringkat ketiga diraih oleh Jawa Timur. Sedangkan juara umum peringkat keempat diraih oleh Provinsi Jawa Barat, dan peringkat kelima diraih oleh Sumatera Utara.

Mendikbud berpesan agar seluruh peserta Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi ke-9 tetap menjaga pertemanan dan tali silaturahim yang telah terbangun selama penyelenggaraan kegiatan. Ia mengajak peserta untuk menjadikan pertemanan selama kegiatan sebagai rajutan ikatan kebangsaan yang kuat. ”Ceritakan kepada anak didik kita tentang saudara-saudara sebangsa yang datang dari tempat lain. Kita harus membuat anak-anak kita memiliki rasa keindonesiaan, dan itu dapat dibangun dimulai dari rasa cinta yang ada dalam diri kita sendiri,” pesan Mendikbud. (Seno Hartono)

 


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 378 kali