Unik, Pelantikan Pejabat Eselon I Kemendikbud Dihadiri Ratusan Pegawai  18 Juni 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan telah melantik enam pejabat eselon I di lingkungan Kemendikbud kemarin, Rabu (17/06/2015). Suasana pelantikan pejabat kali ini berbeda dengan pelantikan pejabat yang biasanya. Satu hal yang paling mencolok adalah hadirnya ratusan pegawai Kemendikbud dalam acara pelantikan tersebut.
 
Selain itu, lokasi acara pelantikan pejabat eselon I Kemendikbud pun tidak lagi berlangsung di ruangan tertutup di Graha Utama Kemendikbud. Kali ini pelantikan berlangsung di Plasa Insan Berprestasi di Gedung Ki Hajar Dewantara. Lokasi ini memang merupakan tempat yang terbuka dan mampu menampung ratusan orang.
 
Satu hal yang berbeda juga adalah busana yang dikenakan Mendikbud sebagai pihak yang melantik, dan busana para pejabat yang dilantik, serta pakaian pegawai Kemendikbud yang hadir. Biasanya pakaian yang dikenakan seorang menteri saat melantik pejabat adalah setelan jas (bagi laki-laki), begitu juga dengan pejabat yang dilantik. Namun kali ini Mendikbud mengenakan seragam Korpri, sedangkan pejabat yang dilantik mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam.
 
Sementara ratusan pegawai Kemendikbud yang menghadiri acara pelantikan juga terlihat berbeda dengan mengenakan seragam Korpri. Biasanya seragam Korpri hanya dikenakan saat upacara peringatan hari besar nasional. 
 
Banyaknya pegawai yang hadir dalam pelantikan itu pun membuat proses pemberian ucapan selamat berlangsung lebih lama dari biasanya. Namun suasana yang berbeda dari pelantikan kali ini membuat seluruh anggota keluarga Kemendikbud terlihat solid dan kompak. (Desliana Maulipaksi)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 552 kali