Aplikasi Data Pokok Pendidikan Versi 4.0.0 Akan Dirilis 30 Juli  29 Juli 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Guna meningkatkan performa pelayanan kepada pengguna Data Pokok Pendidikan Dasar (Dapodikdas), pada 30 Juli mendatang akan diluncurkan aplikasi Dapodikdas versi 4.0.0. Versi terbaru ini menggantikan aplikasi Dapodikdas versi 3.0.3.
 
Ada tiga perbedaan yang terdapat pada kedua versi aplikasi Dapodikdas tersebut. Pertama, ada penambahan referensi baru yang meliputi wilayah dan operasional. Kedua, pencantuman Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah pada formulir sekolah. Ketiga, entri dan atau update data dapat dilakukan dengan menggunakan lebih dari satu komputer.
 
Dengan perubahan ini, operator sekolah diwajibkan untuk melakukan update atau penyempurnaan data, baik yang berhubungan dengan siswa, guru, serta sarana dan prasarana. 
 
Perubahan versi juga terjadi pada Aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah (Dapodikmen) dari versi 8.1.4 menjadi 8.2.0. Rilis Aplikasi Dapodikdas pada 30 Juli tersebut juga akan diiringi dengan peluncuran wajah baru laman Dapodikdasmen.
 
Yang berbeda dari Dapodikmen versi 8.1.4 ke 8.2.0 ini adalah metode penambahan peserta didik baru online melalui Dapodikdasmen sehingga operator sekolah tidak input ulang siswa kelas 7 (SMP). (Aline Rogeleonick/Sumber: dikdas.kemdikbud.go.id)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 947 kali