Mendikbud Tinjau SLB di Magelang  28 Juli 2015  ← Back

Magelang, Kemendikbud --- Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Magelang, Jawa Tengah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyempatkan diri berkunjung ke dia Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Magelang. Mendikbud mengunjungi satu SLB swasta yang dikelola yayasan, dan satu SLB negeri yang dikelola pemerintah daerah. 
 
SLB-C Putra Mandiri menjadi SLB yang pertama dikunjungi Mendikbud di Magelang. SLB ini dikelola Yayasan  Pendidikan dan Penyantunan Anak Luar Biasa. Di sini Mendikbud berinteraksi dengan para peserta didik dan guru serta tenaga kependidikan. Hal yang sama juga dilakukannya saat mengunjungi lokasi kedua, yaitu SLB Negeri Kota Magelang. 
 
SLBN Kota Magelang merupakan satu-satunya SLB negeri di Kota Magelang. SLB ini melayani pendidikan untuk peserta didik SD, SMP dan SMA untuk empat jurusan, yaitu Tuna Netra, Tuna Grahita, Tuna Rungu/Wicara dan Tuna Daksa. 
 
Setelah menyalami para peserta didik di kedua SLB, Mendikbud lalu berbincang-bincang dengan Kepala Sekolah dan guru. Ia menanyakan fasilitas yang dimiliki sekolah dalam melayani pendidikan anak-anak luar biasa. Beberapa kekurangan yang dikemukakan pihak sekolah dicatatnya agar dapat menjadi perhatian Kemendikbud. (Desliana Maulipaksi)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 926 kali