Sapa dan Senyum pada Hari Pertama Sekolah Dorong Masa Depan Lebih Baik  27 Juli 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Bagi peserta didik baru, hari pertama sekolah, yang berjalan dengan baik dan tertib, menjadi salah satu dorongan maju ke masa depan yang lebih baik lagi. Ini merupakan langkah awal mereka memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi. Dorongan semangat, sapa dan senyum memberikan pencerahan bagi mereka untuk lebih bersemangat dalam belajar.
 
Demikian disampaikan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Daryanto, saat mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 12 Jakarta, Senin (27/07/2015). “Mengawali tahun pelajaran baru ini saya melihat antusias guru, siswa dan orang tua sangat baik sekali. Semangat pemerintah pun juga sangat luar biasa, mudah-mudahan ini bisa menjadi dorongan untuk maju, menjadi lebih baik,” tutur Daryanto. Kunjungan Daryanto dimaksudkan untuk memastikan tahun pelajaran baru 2015/2016 dimulai dengan baik. Ia juga memberikan dukungan sekaligus penghormatan atas dimulainya masa orientasi peserta didik baru (MOPDB), yang mengharamkan praktik perploncoan dan kekerasan. 
 
Kepala Sekolah SMPN 12 Jakarta Sujaelani membacakan sambutan Mendikbud Anies Baswedan tentang Hari Pertama Sekolah. Ia juga meminta seluruh guru, siswa, dan tenaga kependidikan di sekolahnya untuk saling bergandengan tangan, bergotong royong, dan bersatu padu dalam menyukseskan pelaksanaan pembelajaran tahun pelajaran baru 2015/2016.
 
“Semoga apa yang diharapkan anak-anakku mulai hari ini sampai tiga tahun ke depan dapat sesuai dengan harapan dan cita-cita. Selain itu juga mari kita bersama-sama mencegah adanya kekerasan selama pelaksanaan masa orientasi peserta didik baru,” ujar Sujaelani.
 
Dimulainya pelaksanaan MOPDB di SMPN 12 Jakarta ditandai dengan pengalungan nama peserta didik baru yang dilakukan oleh kepala sekolah kepada dua perwakilan siswa baru, yaitu Halomon Sihombing dan Diandra Safira Maharani. Ada 286 peserta didik baru yang mengikuti MOPDB di SMPN 12 Jakarta.  (Seno Hartono)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 476 kali