Ardiyansyah dan Wildani Optimis Menangkan FLS2N 2015 Bidang Pantomim   25 Agustus 2015  ← Back

Palembang, Kemendikbud --- Hari kedua pelaksanaan  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-8 tahun 2015, Ardiyansyah Hakima dan Wildani Ramadhan Suhendar peserta lomba pantomim optimis dapat masuk pada babak final, dan meraih juara satu. Hal tersebut disampaikan oleh kedua peserta tersebut saat ditemui di lokasi lomba, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (25/08/2015). 
 
“Saya semangat, dan optimis bisa menangkan lomba karena saya selalu berlatih di sekolah dengan didampingi guru pendamping,” kata Ardiyansyah. 
 
Kedua siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Cibeureum Hilir 5 Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat ini mengangkat tema “Sahabat Sejati”. Tema ini, kata Wildani, ingin menyampaikan pesan mengenai persahabatan yang saling membantu satu sama lain disaat susah dan senang. “Kita di sekolah harus bisa saling menghargai sesama teman, dan persahabatan itu penting dijalin dalam pertemanan di sekolah,” ujarnya. 
 
Ardiyansyah menceritakan bagaimana awalnya ia mengemari seni pantomim. Bermula sejak diperkenalkan di sekolahnya. Ia dan Wildani selalu mengikuti latihan rutin yang diselenggarakan di sekolah. “Saya lihat sepertinya menarik berlatih seni pantomim. Untuk itu saya serius dan selalu mengikuti latihannya,” jelasnya. 
 
Untuk memenangkan lomba pantomim, kata Ardiyansyah, ia dan Wildani akan terus giat berlatih agar dapat menampilkan ekspresi dan gerakan yang sempurna. “Teman-teman yang ikut dalam lomba bagus-bagus, saya dapat melihat kreativitas teman-teman dan menjadi inspirasi bagi saya untuk dapat menampilkan yang lebih baik lagi saat di panggung,” kata Ardiyansyah optimis. (Seno Hartono)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 555 kali