FLS2N 2015 Resmi Dibuka   24 Agustus 2015  ← Back

Palembang, Kemendikbud --- Ditandai dengan pemukulan gendang, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-8 tahun 2015 secara resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di Gedung Pusat Olahraga Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (24/08/2015). FLS2N dilaksanakan mulai tanggal 24 s.d. 28 Agustus 2015. 

“Dengan mengucapkan bismilahirrohmanirrohim pelaksanaan FLS2N saya nyatakan dibuka,” demikian disampaikan Mendikbud saat membuka acara FLS2N. 

Mendikbud mengatakan, para peserta yang mengikuti FLS2N adalah anak-anak bangsa yang beruntung dapat mewakili daerah untuk berkreasi dan berprestasi. Pelaksanaan festival dan lomba ini, kata Mendikbud, mengingatkan kembali pesan yang disampaikan oleh Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara. “Ki Hadjar menyampaikan pendidikan tidak saja mengembangkan kemampuan berpikir, tetapi juga mengembangkan rasa. Dalam pelaksanaan FLS2N ini adik-adik diajak untuk megembangkan rasa, kreativitas dan imajinasi,” tutur Mendikbud. 

Mendikbud mengajak kepada seluruh peserta, juri dan seluruh penyelenggara FLS2N untuk menerapkan semangat integritas dan meritokrasi. Dengan semangat tersebut, Mendikbud meyakini para peserta dapat menjadi kebanggaan bangsa masuk pada festival dan lomba tingkat internasional. 

“Jangan lupa, saya berpesan kepada adik-adik dapat menceritakan pengalamannya selama di sini agar menginspirasi teman-teman lainnya,” pesan Mendikbud. 

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menyambut baik kehadiran para peserta FLS2N. “Kami ucapkan selamat datang atas kehadiran para peserta, dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FLS2N tahun 2015,” sambut Ishak. (Seno Hartono)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 3043 kali