Guru Dapatkan Diskon Harga Tiket Pesawat  04 Agustus 2015  ← Back

Makassar, Mendikbud --- Untuk lebih memberi penghargaan kepada guru yang telah berjasa di dunia pendidikan, upaya memuliakan guru direalisasikan melalui kerja sama antara Kemendikbud dengan salah satu maskapai penerbangan berstatus BUMN. Maskapai ini akan memberikan perlakuan khusus kepada guru dalam pelayanan transportasi udara. 

Mendikbud mengatakan, nota kesepahaman dan kerja sama telah ditandatangani pada hari Jumat 31 Juli 2015. Terdapat empat poin  yang terkandung dalam kerja sama, yaitu potongan harga dan kelebihan bagasi bagi guru dan tenaga kependidikan, penyediaan gerai laporan penumpang (check in) khusus untuk guru dan tenaga kependidikan, pemberian atau pengakuan mileage dari para donator yang akan disumbangkan kepada guru, dan panggilan khusus dan diutamakan saat memasuki pesawat. 


"Atas kerja sama ini guru dapat terbang ke mana saja, dan mendapatkan panggilan spesial saat ingin masuk ke pesawat seperti layaknya penumpang kelas bisnis," ujar Mendikbud di hadapan 500 pendidik dan tenaga kependidikan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (03/08/2015). 

Mendikbud berharap, dengan adanya perlakuan khusus pada transportasi udarabersama maskapai itu, guru dan tenaga kependidikan dapat berkarya lebih baik lagi dan berprestasi.  "Guru yang telah mendedikasikan dirinya untuk menjadi  seorang pendidik yang berprestasi berhak mendapatkan penghargaan terbaik dari pemerintah. (Seno Hartono)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 432 kali