Jatim Juara Umum FLS2N Tingkat PKLK Dikmen  27 Agustus 2015  ← Back

Palembang, Kemendikbud --- Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ke-8 tingkat PKLK Dikmen. Penobatan provinsi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini berdasarkan perolehan dua medali emas dari lomba Desain Grafis dan Merias Wajah dan Kuku.

 
“Harapan kami akhirnya tercapai sebagai juara umum, dan pemenang FLS2N Lomba Desain Grafis jenjang PKLK tahun ini dapat dilanjutkan ke tingkat internasional,” ucap Nuryanto, Kepala Bidang TKSD, Pendidikan Khusus, Dinas Pendidikan Jawa Timur, di Palembang, Rabu, (25/8/2015).
 
Menurut Nuryanto, prestasi yang dicapai Jawa Timur saat ini merupakan hasil dari pembinaan seni dan budaya terhadap kreativitas dan talenta siswa PKLK yang dilakukan oleh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.
 
Senada dengan Nuryanto, Siti Masitoh, Ketua Panitia Pelaksana FLS2N tingkat PKLK Dikmen mengatakan bahwa pemenang Lomba Desain Grafis tingkat PKLK Dikmen pada FLS2N tahun 2015 ini direncanakan dapat mewakili Indonesia untuk Lomba Desain Grafis tingkat internasional di Prancis pada tahun 2016 nanti.
 

“Lomba Desain grafis direncanakan akan dilanjutkan ke tingkat internasional yang diselenggarakan di negara Prancis tahun 2016,” kata Siti Masitoh, pada acara penutupan FLS2N tingkat PKLK Dikmen di Palembang. (Jamal Abdillah)


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 521 kali