Mendikbud Beri Motivasi kepada Pelajar Sekolah Indonesia Singapura  14 Agustus 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Dalam kunjungan kerja ke Singapura pada 9 Agustus 2015 lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan berkunjung ke Sekolah Indonesia Singapura (SIS). Pada kesempatan kunjungan ini Mendikbud memberikan motivasi dan berdialog dengan siswa-siswi serta guru SIS dan para pekerja Indonesia yang mengikuti Program Paket C dan Universitas Terbuka (UT) di Singapura.
 
Bagi siswa-siswi SIS, Mendikbud berpesan agar mereka terus mencintai Indonesia. Sedangkan bagi para pekerja di Singapura yang memiliki motivasi tinggi terus belajar, Mendikbud menyampaikan apresiasi dan pesan khusus agar mereka juga dapat menguasai bahasa internasional.
 
Kemudian secara khusus Mendikbud menyampaikan pesan tertulis; “Tinggikan mimpimu, kerja keras, cerdas dan doa. Lalu lampaui mimpi-mimpi itu. Nyalakan cahaya Indonesia dari karya-karya gemilang dan cerdas”.
 
 
Pada kunjungan kerja ini Mendikbud didampingi Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata, serta Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Ananto Kusuma Seta. Turut hadir pula Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura, Ismunandar. Mendikbud dan rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi kelas-kelas kursus dan Paket C. (Desliana Maulipaksi/Sumber: Atdikbud Singapura)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 642 kali