Tingkatkan Kapasitas SKB, Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Sanggar Kerja  25 Agustus 2015  ← Back

Surabaya, Kemendikbud --- Untuk meningkatkan kapasitas Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) menyelenggarakan sanggar kerja (workshop) peningkatan kapasitas SKB yang dilaksanakan BP PAUDNI Regional II Surabaya pada 20-22 Agustus 2015. Sanggar kerja dihadiri sekitar 80 Kepala SKB terpilih yang tersebar di wilayah timur Indonesia.
 
Dalam sanggar kerja tersebut, para Kepala SKB diberikan materi yang turut mendukung kapasitas SKB khususnya wilayah Indonesia Timur. Salah satunya disampaikan Sekretaris Ditjen PAUD dan Dikmas, Wartanto. Ia memberikan materi mengenai peran dan fungsi SKB sebagai satuan pendidikan.
 
"Perubahan ini dilakukan untuk mempertegas legalitas SKB sebagai penyelenggara program PAUD dan Dikmas dan akan memperoleh Nomor Induk Satuan Pendidikan Nonformal, akreditasi dari BAN BNF, serta Nomor Induk Siswa Nasional bagi peserta didik," paparnya.
 
Di hadapan peserta sanggar kerja, Wartanto tidak hanya memaparkan tentang pentingnya peran SKB di setiap wilayah, tapi juga memberikan motivasi kepada Kepala SKB untuk bisa memimpin SKB yang dibangunnya dengan semangat, kerja keras dan cinta kasih.
 
”Saya yakin semua kepala SKB menginginkan kesuksesan di masa depan. Karena itulah, butuh semangat, kerja sama tim serta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan program mulia ini. Bekerja setulus hati dan panggilan jiwa,” ujar Wartanto sambil menunjukkan beberapa video ilustrasi untuk memotivasi Kepala SKB dalam menjalankan SKB yang dipimpinnya menjadi lebih baik.
 
Beberapa video yang ditunjukkan Wartanto berisi tentang pesan moral agar Kepala SKB bisa bekerja keras membangun sanggar yang dipimpinnya, tidak selalu berpikiran pada materi serta kreatif dalam mengembangkan potensi di wilayahnya masing-masing. (BGA/HK/ Sumber: www.paudni.kemdikbud.go.id )

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 724 kali