Prabandari Pelukis Muda Berprestasi  14 September 2015  ← Back

Cipanas, Kemendikbud --- Prabandari siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wonogiri, Jawa Tengah dengan kegigihannya berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional tahun 2015. Keputusan meraih juara pertama tersebut telah diputuskan tiga juri yaitu A. Rikrik Kuswara, Sulistyo Budi H, dan Hartono Wibowo yang ditetapkan di Cipanas, hari Sabtu, 12 September 2015.
 
”Perasaan saya sangat senang sekali mendapatkan juara satu, dan saya tidak pernah membayangkan bisa meraih juara pada lomba tingkat nasional ini,” tutur Prabandari saat ditemui di lokasi acara penutupan, di Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (12/09/2015).
 
Untuk mencapai tingkat nasional, kata Prabandari, ia sudah mencoba dua satu kali namun gagal. Pada tahun 2015 ini ia berhasil mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional.  ”Saya persiapkan untuk pertandingan tingkat provinsi, saya berlatih tidak setiap hari, dan setelah terpilih untuk ikut lomba tingkat nasional satu minggu terakhir dari pagi sampai pulang sekolah saya terus berlatih disekolah, ” ujarnya.
 
Bercerita tentang kegemaran melukis, Prabandari mengatakan bahwa ia gemar melukis sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Ketika di TK, kata dia, pernah mendapatkan juara satu lomba melukis. ”Sejak itulah saya mulai suka dengan melukis. Saya mulai dibimbing ayah saya untuk bisa melukis yang baik, dan saya melihat ternyata melukis sangat menyenangkan sekali, ” jelas Prabandari.
 
Ia berharap kepada para seluruh siswa dan siswi seluruh Indonesia dapat mengikuti jejaknya meraih prestasi baik tingkat nasional ataupun internasional. Jika hal tersebut dapat dilakukan, tuturnya, maka kita dapat memberikan rasa bangga kepada orangtua, bangsa dan negara. ”Mulailah dari bawah, jangan menyerah, terus semangat, dan yakin akan kemampuan yang dimiliki, pasti akan capai apa yang kamu inginkan, dan juara menjadi tujuan utama, ” pesan Prabandari. (Seno Hartono)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 575 kali