Integritas Bukan Sekadar Jujur, Tapi Juga Mutu  01 Oktober 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan di 2015 ini. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan komitmen dari seluruh pegawai untuk selalu menjaga integritas dalam bekerja. 

 
“Integritas disini bukan hanya sekedar jujur, tapi juga tetap bekerja dengan mutu yang tinggi,” kata Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Daryanto saat membuka bimbingan teknis (bintek) Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) di Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/10/2015). 
 
Dalam arahannya Daryanto mengatakan, Inspektorat Jenderal saat ini menjadi satu-satunya dari tiga ratusan satuan kerja (satker) di bawah Kemendikbud yang memperoleh nol temuan selama kurang lebih empat tahun berturut-turut. Hal tersebut membuktikan bahwa dengan bekerja penuh integritas, semua pekerjaan mampu diselesaikan dengan tuntas dan tanpa masalah. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Itjen Hindun Basri Purba menekankan pentingnya pengisian LHKASN. Ia mengatakan, saat ini LHKASN menjadi perhatian pemerintah dalam rangka peningkatan reformasi birokrasi. 
 
Bintek LHKASN dilaksanakan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) bidang Bangunan dan Listrik Medan, Sumatera Utara. Sehari sebelumnya, bintek juga digelar di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Medan. Untuk PPPPTK Medan saat ini tercatat ada 187 pegawai, 148 diantaranya wajib mengisi LHKPN/LHKASN. (Moch. Bambang Sulistio/Aline Rogeleonick)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 552 kali