Kuliner Indonesia Diserbu di Frankfurt Book Fair  16 Oktober 2015  ← Back

Frankfurt, Kemendikbud --- Kuliner khas Indonesia menarik perhatian para pengunjung Show Kitchen Frankfurt Book Fair 2015, kala diolah chef Petty Elliot. Dalam waktu satu jam, penulis buku "Jakarta Bites" ini mampu meracik lima menu Jakarta street-food menjadi kuliner 'gourmet' berselera. 
 
Nyaris setiap kali usai meracik makanan, para pengunjung langsung mengerumuni panggung. Kuliner yang disajikan koki yang pernah mengikuti kompetisi memasak BBC ini, berupa Gado- gado, Rujak Buah, Semur, Ayam Goreng hingga menu pencuci mulut: Bubur Sumsum. 
 
Di antara semua menu, "panacotta" ala Indonesia alias Bubur Sumsum paling menarik perhatian pengunjung. "Kini saya punya 'dessert' favorit terbaru setelah Crème brûlée. Bahkan sekarang saya akan lebih memilih Bubur Sumsum karena enak dan lebih sehat," ungkap Heide Mross, warga Jerman yang pernah berwisata ke Indonesia. 
 
Hendrikje Borschke, pengunjung asal Belanda juga terkesan dengan keragaman kuliner Indonesia. "Saya suka cita rasa dan kesegaran aneka street-food dari Indonesia, dan semakin yakin untuk berkunjung langsung akhir tahun nanti," ujarnya. 
 
Tak hanya memperlihatkan cara memasak, Chef Petty Elliot juga mengajak pengunjung membaui langsung aneka bumbu Indonesia. Menurutnya 'kitchen show' sebagai cara untuk mengajak penonton mengalami langsung budaya kuliner Indonesia. (Sumber: Komite Nasional Indonesia untuk Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 520 kali