Mendikbud Tinjau Persiapan Paviliun Indonesia untuk Frankfurt Book Fair 2015  12 Oktober 2015  ← Back

Frankfurt, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meninjau persiapan Paviliun Indonesia untuk Frankfurt Book Fair 2015. Sebagai Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair (FBF) 2015, Indonesia mendapatkan keistimewaan berupa luas paviliun yang mencapai 2.500 m2.
 
Kedatangan Mendikbud untuk meninjau persiapan Paviliun Indonesia berlangsung pada Minggu, (11/10/2015), tepat dua hari sebelum pembukaan Frankfurt Book Fair 2015. Mendikbud ingin memastikan kesiapan Paviliun Indonesia dalam ajang pameran buku terbesar di dunia itu.
 
Di lokasi Paviliun Indonesia, Mendikbud berbincang dengan para anggota steering committee dan organizing comittee dari Indonesia serta dengan panitia lokal di Jerman. menyatakan kekaguman dan salut atas konsep yang akan ditampilkan dalam paviliun Indonesia.
 
"Salah satu panitia lokal di Jerman tadi menyatakan bahwa Paviliun Indonesia berpeluang menjadi salah satu yang terbaik dan mengesankan dibanding negara-negara lain yang menjadi Tamu Kehormatan di tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah, konsep yang kita usung, yaitu 17.000 Islands of Imagination, sudah mengundang pujian dari para panitia lokal. Tinggal bagaimana kita menuntaskan persiapan dan eksekusinya dalam sisa hari ini. Saya sangat optimis melihat kerja para komite dari Indonesia yang bekerja sama erat dengan panitia lokal Jerman," ujar Mendikbud di Paviliun Indonesia di Frankfurt, Jerman, (11/10/2015).
 
Kedatangan Mendikbud ke Paviliun Indonesia didampingi Dirjen Kebudayaan Kacung Marijan dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Agus Rubiyanto. Saat Mendikbud dan rombongan tiba, persiapan masih terus dilakukan sesuai jadwal.
 
Frankfurt Book Fair 2015 akan menjadi perhelatan akbar bagi Indonesia karena menjadi ajang diplomasi budaya dan promosi tentang Indonesia kepada masyarakat dunia. Mengambil tema “17.000 Islands of Imagination”, di paviliun seluas 2.500 m2, Indonesia akan menghadirkan tujuh pulau bertema, yaitu  island of words, island of scene, island of images, island of spices, island of parchment, island of tales, dan island of inquiry. Masing-masing area pameran akan menampilkan sejumlah pertunjukan yang sesuai dengan nama pulau itu sendiri. (Desliana Maulipaksi/Kreshna Aditya)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 493 kali