Mendikbud Apresiasi Festival Film Indonesia 2015  13 November 2015  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menghadiri acara Malam Pembacaan Nominasi Festival Film Indonesia (FFI) di Plaza Indonesia, Kamis (12/11/2015). Selain Mendikbud, hadir juga berbagai aktor dan aktris film Indonesia. Dalam sambutannya Mendikbud menyampaikan apresiasi dan dukungan Kemendikbud terhadap dunia perfilman Indonesia. 
 
"Kami merasa terhormat dan bangga karena bisa menjadi bagian dari proses penyelenggaraan acara ini, sehingga pemerintah tidak tidak boleh lagi hanya duduk di belakang dan menonton," kata Mendikbud di acara Malam Pembacaan Nominasi Festival Film Indonesia (FFI) di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (12/11/2015).
 
Dalam memajukan perfilman Indonesia, Mendikbud mengatakan perlu dibangun kerja sama antara pihak  perfilman dan Pemerintah, meskipun harus melalui birokrasi yang tidak selalu cepat. “Proses birokrasi memang tak selalu cepat, birokrasi bekerja dengan SOP, insan kreatif bekerja dengan basis imajinasi, sedangkan imajinasi dan SOP tidak selalu tersambungkan dengan mudah," ungkapnya.
 
Oleh karena itu, lanjut Mendikbud, sebagai komitmen pemerintah dalam  memajukan perfilman, Kemendikbud telah membentuk Pusat Pengembangan Perfilman Indonesia. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi kegiatan perfilman Indonesia dari segi investasi, infrastruktur  dan birokrasi di pusat yang menunjang para sineas-sineas di Indonesia. “Insya Allah kita akan bangun infrastruktur. Jangan sampai pada keluar negeri, kami akan fasilitasi,” tuturnya.
 
Acara puncak pelaksanaan Festival Film Indonesia 2015 akan digelar di Provinsi Banten pada tanggal 23 November 2015. “Ada 21 kategori yang daftar pemenangnya akan diumumkan saat malam puncak di tanggal 23 November nanti,” ujar Olga Lydia, selaku ketua panitia. (Dennis Sugianto)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 401 kali