Rangkaian Peringatan HGN 2015, Buku Berjudul Guru Diluncurkan  24 November 2015  ← Back

Kemendikbud, Jakarta --- Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Arief Rachman meluncurkan buku berjudul Guru, di Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), hari ini (24/11/2015). Peluncuran buku ini sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2015. 

Arief Rachman merupakan tokoh pendidik Indonesia, yang telah berkiprah selama lebih dari 50 tahun, di dalam upaya pembangunan pendidikan. Salah satu bentuk perjuangan pembangunan pendidikan yang dilakukan adalah Lab School, sebuah sekolah binaan Arief Rachman, prototipe kecil dari upaya perbaikan pendidikan Indonesia.

“(Buku) ini sebuah kumpulan catatan inspiratif bagi mereka yang juga ingin memajukan bangsa indonesia menjadi lebih baik melalui pendidik,” ujarnya saat memberikan kata sambutan pada acara peluncuran buku berjudul Guru, di Jakarta, hari ini (24/11/2015). Sehingga, buku ini ditujukan sebagai bekal bagi para pendidik, calon pendidik, dan praktisi pengelola lembaga pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan turut menghadiri acara peluncuran buku tersebut. Pada saat memberikan pidato sambutan, Mendikbud mengatakan, melalui buku ini, seakan memberi pengingat atas catatan, pikiran, ucapan, dan langkah dari Arief Rachman. “Ia hadir secara permanen mewarnai keseharian murid-muridnya dan dari tiap murid-muridnya itulah akan terkirimkan aliran pahala tanpa henti untuk gurunya,” jelasnya. *** (Arifani/Gloria Gracia).

 

Jakarta, 24 November 2015

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan


Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 1197 kali